Bola Besi China (Chinese Iron Ball)

Chinese Iron Ball
Chinese Iron Ball
Bola Besi China telah lama dikenal sebagai salah satu dari "tiga pengukuran" dari Baoding, China. Pertama kali diproduksi pada masa Dinasti Ming (1368-1644), bola besi selama bertahun tahun telah mengalami perbaikan oleh pengrajin China.


Bentuk awal bola ini sangat sederhana, bulat padat, yang kemudian oleh pengrajin dikembangkan menjadi suatu bentuk bola yang tengahnya berongga sehingga dapat diisi pelat-pelat yang dapat menghasilkan nada-nada tinggi dan rendah yang merdu ketika digunakan. Karena tengahnya berongga, bola-bola yang lebih ringan ini lebih mudah dipegang dan menghasilkan nada-nada musik yang menghasilkan proses
relaksasi ketika tangan berolah raga dengan menggunakan bola-bola tersebut.

Bola-bola tersebut diletakkan di satu tangan dan diputar searah atau berlawanan arah jarum jam. Olah raga ini akan menyebabkan semua titik di tangan bergerak, mulai dari otot-otot di jari tangan dan kontraksi lengan bawah dan santai secara harmonis. Pemula harus memilih bola-bola berukuran kecil dan kemudian, sejalan dengan waktu, meningkatkan ukuran bola-bola tersebut ketika keahlian mulai meningkat. Akhirnya, seseorang dapat berolahraga dengan kedua tangannya secara bergantian ataupun secara bersamaan dan bahkan dapat juga menggunakan tiga atau empat bola di satu tangan. (Erabaru/jo)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...